VLOG – Wisata Pertanian Tegallalang, UBUD

Assalamualaikum, salam buat kalian para sobat Kece!

Hallooooo!! Apa Kabar?? Baik tentunya kan..

Let’s Start from “How I can go to this amazing place”  Hari Sabtu,8 April 2017, Aku mempunyai waktu luang untuk pergi refreshing setelah disibukkan dengan berbagai aktivitas, tugas kampus, dan project lainnya.. Hari sabtu memang hari libur karena tidak ada kegiatan di kampus, jadi aku sudah membuat jadwal untuk mengunjungi salah satu Wisata Alam di Pulau Seribu Pura, yaitu pulau Bali. Aku sangat bersyukur tinggal disini karena banyak sekali wisata yang sangat keren dan belum aku kunjungi semuanya. So, next I will go to all around Bali with love, passion, and creativity. 

IMG_5005

Okelah, ini adalah VLOG yang aku buat, nahh VLOG kali ini merupakan VLOG pertama aku lo guys.. jadi maafkan kalo agak kaku dan demam kamera hehe 😀
Soalnya selama aku punya kamera selalu berada di belakang lensa aja jadi ya belum terbiasa mungkin, tapi kemaren sudah mulai dapet feel-nya untuk terus berkarya hehehe..
Lanjut, Aku mengunjungi sebuah Wisata Pertanian yang bernama Tegallalang Rice Terrace, lokasinya yang terletak di Desa Ceking, sehingga dikenal juga dengan nama Ceking Rice Terrace, aku kesana ditemani oleh Tania yang selalu menjadi partnerku saat traveling guys.

Aku berangkat sekitar pukul 07.00 WITA dari Denpasar dan sampai sekitar pukul 08.30 WITA di Ubud. Di VLOG ini aku akan ceritakan apa yang aku lihat.. so kalian bisa cek langsung dan tonton VLOG-ku kali ini.. Tapi ada hal yang mungkin tidak lengkap dalam VLOG-ku karena keterbatasan waktu disana (Ada acara lain) jadi itu membuat aku pulang lebih awal / hanya sekitar 2 Jam lebih untuk mengabadikan VLOG disana.

IMG_4977

Aku akan berikan info sedikit tentang Tegallalang Rice Terrace..  jadi objek wisata ini adalah salah satu objek wisata pertanian di Bali, jika kalian kesana kalian tidak membeli tiket masuk namun nanti ada post untuk memberikan uang sukarela untuk perawatan Jalan setapak atau akses jalan disana, di tempat ini kalian bisa langsung melihat dengan dekat dan berinteraksi dengan para Petani padi saat proses bertani. Suasana yang sangat asri dan sangat cocok untuk menenangkan diri karena situasi yang jauh dari keramaian Kota. Untuk kalian yang belum pernah kesini mungkin bisa membuat planning untuk berlibur menikmati Objek Wisata Terasering yang sangat hijau.

IMG_4911

Belum banyak orang kita tahu kalau bagian Utara objek wisata Ubud ada satu daerah home industri yg sangat banyak, namanya Tegalalang, ratusan toko-toko dan manufaktur ada disini, aneka kerajinan tangan seperti kucing-kucingan, dolphin, jerapah, terbuat dari bahan kayu atau besi, aneka model tas dari beragam bahan, ukiran batu2 padas kecil, ukiran kayu murah meriah, topeng2 kayu, macam2 kerajinan tangan dari kaca yang dibentuk menjadi vas bunga, botol unik, piring-piring, semuanya ada tersedia untuk kalian jadikan souvenir guys.

IMG_2046

Sangat banyak Wisatawan Lokal maupun Mancanegara yang mengunjungi wisata ini karena mereka ingin menikmati keindahan teras padi yang luas. Disana juga terdapat banyak toko Oleh-oleh yang menjual Pakaian dan Accessories khas. Cafe atau tempat makan juga tersedia disana sehingga kalian bisa menikmati santap siang disana setelah lelah dan capek mengintari persawahan.

Nah mungkin ini adalah sedikit penjelasanku tentang pengalaman saat menjunjungi Ceking Rice Terrace, okelah kalian bisa langsung nonton VLOG-ku guys, maaf apabila masih kaku dalam berkata, maklum itu VLOG pertama hehe..

Selamat menyaksikan! 😀

I Love Photography & Vieography.

Leave a Reply