Bangga Pada Toraja

Post

Toraja, ya itu adalah kampung halamanku...

Tempat dimana aku dibesarkan... Tempat dimana aku merasakan hangatnya berbagi... tempat dimana aku bertemu dia.

Aku bangga menjadi anak Toraja... aku bangga menjadi salah satu bagian dari Toraja... Aku bangga Toraja menjadi bagian dari Indonesia... Aku bangga indonesia memiliki Toraja... dan Aku bangga menjadi anak Indonesia yang tinggal di Toraja.

Kebanggaanku terhadap Toraja membuat aku menaruh kerinduan yang besar kepadanya.  Ada banyak hal yang membuat aku rindu dan bangga pada Toraja, diantaranya alam dan objek wisatanya :

1. Burake. Objek wisata di Toraja ini berupa patung Tuhan Yesus yang ditempatkan di atas gunung yang tinggi.  Objek wisata ini terdapat di kabupaten Tana Toraja.

Toraja Burake

2. Salib. Objek wisata di Toraja ini berupa salib yang ditempatkan di gunung yang tinggi sehingga dapat dilihat oleh banyak orang. Pemandangan dari atas gunung begitu mempesona. Salib dan patung Tuhan Yesus merupakan simbol yang nenunjukkan bahwa mayoritas penduduknya beragama Kristen. Walaupun demikian, kerukunan umat beragama tetap dirasakan. Objek wisata ini terdapat di kabupaten Toraja Utara.

Wisata di Toraja

3. Kuburan gua. Kuburan gua yang ada di Toraja terbentuk dari alam seperti kuburan alam di Londa, Ke'te Kesu'.

Toraja

Toraja

4. Negeri di atas awan. Begitulah orang menamakan tempat ini. Di tempat ini kita dapat melihat awan yang putih. Serasa kita begitu menyatu dengan alam. Kedamaian hati pun sangat dirasakan. Sayang untuk dilewatkan ketika berkunjung ke Toraja.

Cerita Lain: BERENANG BERSAMA RIBUAN UBUR-UBUR DI PULAU KAKABAN

Yang disebutkan diatas barulah sebagian kecil dari Toraja. Masih banyak keunikan Toraja yang sungguh memikat hati.  Ayo wisata di Toraja...

Apa kata heroes lainnya?

You must be logged in to post a comment.